Jumat, 17 Januari 2020

NEWS SOLO RAYA

LAMPU BANGJO DEPAN POLRESTA DAN BAWAH FLYOVER MANAHAN MULAI DIAKTIFKAN

Sumber foto dari @infosoloraya dan sumber data dari Dok.Solopos
     CERLAM - Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL) atau lampu bangjo di Jl. Adisucipto depan Mapolresta Solo dan di Jl. Hasanudin bawah flyover Manahan mulai diaktifkan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo dan Satlantas Polresta Solo, Kamis (16/1/2020) pagi. Pengaktifan dua APILL untuk mengantisipasi kemacetan atau kepadatan arus lalu lintas dan pengguna jalan yang nekat menerobos di flyover manahan serta Jl. dr. Muwardi Kota Barat saat ada pengalihan arus lalu lintas dari Jl. slamet Riyadi selama pembangunan flyover Purwosari

     Rambu-rambu tambahan akan dipasang di sekitar 50 lokasi untuk mengatur lalu lintas akibat penutupan kawasan Purwosari. Kaslantas Polresta Solo, Kompol Busroni mengatakan difungsikannya APILL di depan Mapolresta Solo itu untuk menunda arus kendaraan dari arah barat Jl. Adisucipto. Tujuannya agar tak terjadi penumpukan arus di flyover Manahan.

     Budroni menyatakan sanksi penindakkan akan dilakukan setelah masa uji coba dua APILL selesai yaitu awal Februari 2020. Setiap pengguna jalan yang menerobos APILL akan dikenakan tindakan tegas, termasuk yang balik arah di Jl. Muwardi.

12 komentar: